Loading...

Nonton Film The Babysitter (2017) Full Movie


Nonton Film The Babysitter (2017) Full Movie Sub Indonesia

Film The Babysitter (2017) Full Movie
Review Film The Babysitter (2017) Full Movie
Menampilkan tone yang sangat cerah dan fun, sebelum pertunjukan utamanya dimulai, McG sebagai sang sutrada, membawa film The Babysitter (2017) sebagai film horor-semi-komedi tentang kehidupan remaja yang sangat lucu dengan cara mereka sendiri yang mencoba menggabungkan tiap elemen yang menjadi ciri khas film horor lainnya. Tak lupa dilengkapi dengan camera movement yang membangun sisi komedi film ini.

Dimulai dari menampilkan apa yang ditakuti sang karakter utama, The Babysitter mencoba mengenalkan karakternya tersebut dengan cara yang unik dan tak gampang untuk dilupakan. Dibuktikan dengan callback saat  sang protagonis. Cole (Judah Lewis) yang harus berhadapan kembali dengan jarum suntik. Tak hanya Cole, The Babysitter membuktikan bagaimana gampangnya penonton untuk care terhadap karakter lainnya. Dengan membuat gap yang sangat jelas antar karakter, juga sifat – sifat mereka, tak gampang bagi penonton untuk melupakan karakter tersebut.

Set-up yang sengaja dibangun dengan tone yang fun dan serius, setidaknya membuat penonton sempat berpikir film ini akan kuat disisi dramanya juga. Dengan menampilkan ketakutan dan early problem sang protagonis, juga terlihat jelas untuk membangun persepsi tersebut. Namun, tidak ada yang bisa menduga transisi masuknya pertujukan utama.

Cole yang diceritakan sangat menggilai sang babysitter-nya sendiri, terkadang membuatnya menjadi korban bullying oleh Jeremy (Miles J. Harvey) dan teman temannya karena umurnya yang dianggap sudah tak membutuhkan babysitter. Bee (Samara Weaving) adalah seorang gadis yang super hot yang menjadi babysitter Cole. Setelah ditinggal pergi oleh orang tuanya, Bee ditugaskan untuk kembali mengasuh Cole. Namun, Cole dihadapkan oleh keadaan yang tak terduga setelah ia memutuskan untuk mengintip apa yang Bee sebenarnya lakukan sesaat ia tidur.

Bella Thorne and Samara Weaving in The Babysitter (2017) | IMDb
Mengandung beberapa unsur komedi sekaligus, membuat film ini sangat menyenangkan untuk ditonton diakhir pekan. Tapi, bagi penonton yang benar – benar menggemari film horor, maka film ini bukanlah pilihan yang tepat. Elemen horor standar yang menjadi dasar film ini tak akan membawa penonton untuk dapat menikmatinya. Bisa dikatakan alasannya adalah, bagaimana untuk membuat film ini kembali dan tetap berada di based-nya yaitu komedi.

Adegan darah mengucur kemana mana tak lebih diset hanya untuk membuat orang tertawa, namun tetap mengandur unsur unexpected turn yang seolah olah membuat kita berteriak “what the f*ck” dengan senyum diwajah yang kemudian dibarengi tawa yang lepas.

Bagian terbaik dari film ini adalah sebelum petualangan horor itu dimulai. Jelas sekali kita disuguhkan dengan beberapa shots adegan yang sangat cantik oleh sang cinematographer Shane Hurlbut (Need for Speed: 2014) juga perpaduan editing yang beberapa adegannya terlihat cukup sinkron dengan action-nya.

Robbie Amell, Bella Thorne, Hana Mae Lee, Samara Weaving, Andrew Bachelor, and Judah Lewis in The Babysitter (2017) | IMDb
Mencoba memainkan nuansa horor dengan mencampurnya dengan unsur – unsur komedi, membuat film ini tak lepas dari plot hole dan logic yang kurang masuk akal. Ada beberapa cerita yang tak dijelaskan dengan jelas oleh sang penulis naskah, Brian Duffield (Insurgent: 2015). Namun, lubang yang dibuatnya tak terlalu besar dan tak memberikan efek yang terlalu merusak jalannya cerita, cukup logic-nya saja yang agak sedikit mengganggu.

Seakan mengganggu pikiran sang sutradara dan juga sang penulis naskah. Mereka kemudian dengan sangat jelas mengatakan kalau ini bukanlah cerita yang mirip dengan Home Alone (1990) didalam dialognya. Memang terkesan mirip, seolah menggunakan formula yang sama, yakni anak kecil yang ditinggal sendiri dirumahnya dan berusaha selamat dengan cara melawan sang penjahat.

Subscribe to receive free email updates:

Loading...
loading...